Home » Kampus » Status Akbid Cokro Terakreditas
Status Akbid Cokro Terakreditas
Aktifitas mahasiswa Akbid Cokro saat melakukan praktek, didampingi salah satu dosen, Selasa (22/3).

Status Akbid Cokro Terakreditas

LUWUK-Orang tua dan mahasiswa Akademi Kebidanan (Akbid) Cokro Luwuk sepertinya harus membuang jauh jauh kekhawatiran mereka soal status perguruan tinggi ini. Pasalnya, dari awal berdirinya di tahun 2011, satatus perguruan tinggi tersebut telah di agreditasi C. “Kalau tidak teragreditas, mana berani kami buka perguruan tinggi,” ungkap Bidang Akademik Akbid Cokro, Nita, Selasa (22/3).
Menurutnya, wacana yang berkembang di masyarakat terkait status Akbid Cokro beberapa bulan terakhir merupakan hal yang tidak perlu ditanggapi. Sebab, selain telah teragreditas, Akbid Cokro juga telah mendapatkan surat izin langsung dari pimpinan daerah.”Iya, kami telah mendapatkan izin dari Bupati Banggai, sejak tahun 2011,” pungkasnya.
Selain itu, dengan memfokuskan mahasiswa kepada praktek, serta ditunjang dengan peralatan yang lengkap, Akbid Cokro sampai saat ini telah melahirkan lebih dari 100 alumni-alumni kebidanan dengan kemampuan dan skil yang mumpuni. “ Karena itu kami berharap masyarakat dan orang tua mahasiswa bijak menyikapi rumor tentang status Akib Cokro. Karena sejak tahun 2011 lalu kampus ini sudah terakreditasi,” tandasnya. (tr-35)

About uman