Home » Kampus » Pendaftaran Bakal Calon Dibuka
Pendaftaran Bakal Calon Dibuka
Asri Mansoba

Pendaftaran Bakal Calon Dibuka

LUWUK– Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor, Universitas Tompotika (Untika) Luwuk akan membuka pendaftaran bakal calon rektor, Rabu (23/3) hari ini hingga seminggu kedepan.
Ketua Panitia Penjaringa, Asri Mansoba, mengungkapkan, waktu pendaftaran bakal calon selama satu minggu kedepan merupakan waktu yang harus dimanfaatkan oleh fakultas serta lembaga kemahasiswaan sebagai penentu bakal calon, untuk benar-benar memilih dan merekomendasikan bakal calon yang layak, bukan hanya dari segi syarat normatif, melainkan bakal calon yang memiliki integritas untuk memajukan kampus Untika kedepan.”Olehnya, terbukanya ruang demokrasi dalam pemilihan rektor kali ini harus dimanfaatkan oleh fakultas dan lembaga kemahasiswaan untuk memilih yang terbaik,” ungkapnya, Selasa (22/3).
Menurutnya, fakultas serta lembaga kemahasiswaan harus segera melakukan rapat internal untuk menentukan bakal calon yang akan diusung. Sehingga, kelengkapan berkas bakal calon yang diusung tersebut dapat segera disiapkan dan diserahkan kepada panitia sebelum batas akhir pendaftaran yang telah ditetapkan. Sebab, tidak menutup kemungkinan berkas yang nantinya akan diterima panitia dari bakal calon tersebut masih akan dikembalikan untuk melakukan perbaikan.“Persoalannya waktu pengembalian berkas oleh bakal calon tidak bisa melebihi batas yang telah ditentukan. Jika demikian, bakal calon tersebut akan dinyatakan gugur,” terangnya. (tr-35)

About uman