Home » Metro Luwuk » Pembangunan Gedung PAUD Macet
Pembangunan Gedung PAUD Macet
Pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Sidoharjo Kecamatan Moilong terlihat macet. Papan proyek yang terpampang dinilai tidak tranparan.

Pembangunan Gedung PAUD Macet

MOILONG— Pembangunan sarana prasarana desa yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD_red) perlu pengawasan.
Pasalnya, pembangunan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) yang memerlukan dana sebesar Rp 91.512.359, terlihat macet tanpa ada kegiatan pekerja bangunan.
Anehnya papan proyek bagunan tersebut tidak menjelaskan anggaran pada tahun berapa, pelaksanaannya, dan luas bangunan.
Hal itu membuat warga Sidoharjo merasa aneh. Sebab, menurut warga, keterangan yang tertulis dipapan tersebut adalah salah satu bentuk transparan mengenai pelaksanaan dan anggaran yang digunakan pada.pembangunan tersebut.
Menurut pengakuan warga Sidoharjo, pembangunan tersebut memang harus ditelusuri.
Pasalnya, ada dugaan kuat bantuan semen dari Ma’mun Amir sebanyak 100 sak dan Herwin Yatim sebanyak 50 sak dialihkan pada pembangunan gedung tersebut.
Sehingganya pembangunan masjid desa tersebut tertunda, sebab semen sumbangan tersebut sudah tidak lagi terlihat oleh warga setempat.
“Saat saya tanya tukang, buat merehabilitasi masjid, ternyata semennya sudah tidak ada, padahal itu bantuan untuk masjid,”kata salah satu warga.
Warga berharap, sebelum dana ADD tahun 2016 ini turun pada bulan April mendatang, tim pemeriksa atau inspektorat segera memeriksa bangunan tersebut, agar tidak ada lagi kecurigaan masyarakat mengenai bangunan itu.(tr-39)

About uman