Home » Kampus » Fakultas Hukum Unismuh Buka PKPA
Fakultas Hukum Unismuh Buka PKPA
Nirwan Moh. Nur

Fakultas Hukum Unismuh Buka PKPA

LUWUK-Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, membuka kesempatan bagi SI,S2,S3 jurusan Hukum untuk menjadi Advokat melalui Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Hal itu menyusul penandatanganan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk dengan Perhimpunan Advokad Indonesia (PERADI), 4 Januari lalu.
Dekan Fakultas Hukum Unismuh, Nirwan Moh. Nur, mengungkapkan, untuk menjadi advokat, calon-calon advokat terlebih dahulu harus melalui tahap PKPA untuk mendapatkan sertifikat. Sebab, jika calon advokat ingin mengikuti tes untuk menjadi advokat, calon-calon tersebut harus meyertakan sertifikat PKPA sebagai syarat mutlak.”Tahap ini wajib dilalui jika ingin menjadi advokat,” jelasnya.
Rencananya, PKPA akan dilaksanakan di Unismuh dengan durasi waktu selama sebulan, dan menghadirkan pemateri-pemateri yang pastinya handal dibidangnya.”Bahkan pemateri dalam PKPA adalah beberapa anggota dari PERADI,” terangnya.
Terkait pelaksanaan PKPA tersebut, calon peserta harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan. Yakni, mengisi formulir PKPA, mengumpulkan transkip nilai S1,S2,S3 yang dilegalisir, serta membayar biaya pendaftaran Rp 500 ribu dan biaya pendidikan sebesar Rp 5 juta. (tr-35)

About uman