Home » Politik » DPRD Bersih Indikasi ‘Papa Minta Air’
DPRD Bersih Indikasi  ‘Papa Minta Air’
Moh Riffai Dg Matorang

DPRD Bersih Indikasi ‘Papa Minta Air’

LUWUK—Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Moh Riffai Dg Matorang meyakini lembaganya bersih dari indikasi ‘papa minta air’. Politikus Partai Nasdem yang akrab disapa Om Fai ini bahkan berani taruhan.
“Saya meyakini tak ada anggota DPRD yang terlibat  sebagai oknum papa minta air,” tegas Om Fai, Selasa (22/3).
Dia mengaku telah memanggil dan mempertanyakan kejelasan permasalahan yang ada kepada aleg tertuding, yakni pimpinan Komisi III Saripudin Tjatjo beserta anggotanya Muh Djufri R Diko.
“Mereka (Saripudin dan Djufri,red) mengaku tidak melakukan itu. Saya percaya itu, saya yakin apa yang ditudingkan selama ini tidak benar,” katanya.
Bagi Om Fai, adalah mustahil ke dua wakil rakyat terkait meminta ‘uang’ kepada PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) ataupun CV Berkat Cinta Abadi. Menurut dia, tak masuk akal perbuatan keji itu dilakukan wakil rakyat ditengah kondisi PDAM saat ini yang sarat dengan kerugian.
“Kalau PDAM benar memberikan uang berarti bohong kalau perusahaan itu kekurangan anggaran, artinya tidak perlu lagi adanya penyertaan modal. Masa iya perusahaan yang mengaku tak berduit lalu bisa membagi-bagikan uang,” cetusnya.
Ketua DPD Partai Nasdem Banggai ini juga menganggap tudingan CV Berkat Cinta Abadi dijadikan ATM bagi aleg terkait.
“Jadi saya sangat meyakini aleg DPRD bersih dari tudingan itu. Lagian tidak mungkinlah seorang Saripudin dan Djufri rela mengorbankan nama baiknya hanya untu meminta uang di perusahaan yang sedang ‘sakit-sakitan’,” pungkasnya.(man)

About uman