Home » Metro Luwuk » Desa Sidomukti Ikut Lomba Wujud Nyata
Desa Sidomukti Ikut Lomba Wujud Nyata
Ketua TP PKK Kabupaten Banggai disambut oleh Camat Toili serta Pemdes Sidomukti sebagai tim penilai lomba wujud nyata Selasa (22/3).

Desa Sidomukti Ikut Lomba Wujud Nyata

TOILI—Untuk memperingati hari kesatuan gerak PKK, Desa Sidomukti terpilih mengikuti lomba wujud nyata TKT Kabapaten Banggai mewakili Kecamatan Toili.
Penilaian lomba dilaksanakan Senin (22/3) sekira pukul 09.00 Wita. Tim penilai lomba dari kabuten, yang dipimpin oleh Ny.Nini Angraini melakukan penilaian terhadap kerja sama warga Sidomukti.
Dalam pidatonya, ia menyampaikan lomba tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelaksanaan program PKK dan mengembangkan budaya gotong royong serta program pemberdayaan keluarga.
Lomba yang telah disepakti oleh Kemendagri antara lain, tertip administrasi PKK, pencegahan KDRT, kelompok terbaik UP2K, pemanfaatan halaman dan pekarangan serta pemanfaatan terbaik hasil toga.
Disisi lain, dalam mempringati hari kesatuan gerak PKK KB kesehatan, lombanya yang digelar antara lain kesatuan gerak KB kesehatan, pelaksana terbaik posyandu, pelaksana terbaik PHBS ibu rumah tangga, dan pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat.
Di tengah – tengah pidatonya, Nini menyampaikan kegiatan tersebut jangan hanya ingin memperoleh juara dan hadiah, tetapi sebagai bentuk upaya membangun desa serta gotong royong, agar pelaksanaan membangun desa lebih baik dan yang merasakan hasilnya adalah penduduk Desa Sidomukti itu sendiri.(tr-39)

About uman