Home » Luwuk Utara-Timur » Camat Lutar Dinilai Mandul
Camat Lutar Dinilai Mandul
Jamil Tengkeran

Camat Lutar Dinilai Mandul

LUWUK UTARA-Sejumlah pihak menilai, Camat Luwuk Utara (Lutar) Jamil Tengkeran tidak mampu dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin alias mandul. Pasalnya, Jamil tidak bisa beralasan, jika dirinya tidak mampu mengatur pegawainya, dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Apalagi, sampai tunduk dengan alasan pegawainya  bahwa, tidak bisa aktif di kantor karena bertempat tinggal jauh. “Alasan seperti ini sungguh tidak rasional. Bagaimana mungkin seorang Camat tidak mampu mengurus anak buahnya, apalagi sampai harus membela anak buahnya. Kok tidak bisa disiplin karena tempat tinggal jauh dari kantor kecamatan,” ujar seorang warga Muhammad Ikbal, Selasa (22/3).
Kata dia, pegawai itu harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Apalagi, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pegawai yang paling dominan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Namun, tupoksi tersebut tidak berjalan dengan baik. Terbukti, kantor yang diresmikan pada tahun 2012 silam itu, justru lebih banyak tertutup. Bahkan, tak ada satupun pegawai yang bertahan.
“Yang ada hewan ternak menyusuri setiap sudut kantor. Anehnya, kantor tersebut kosong saat masih jam kantor, namun seluruh pegawai kosong tanpa jejak,” tuturnya.
Kondisi ini, kata Ikbal, jangan dibiarkan begitu saja. Karena yang dikhawatirkan, jika ada warga yang ingin mengurus administrasi di kecamatan, terpaksa harus pulang tanpa hasil. “Coba bayangkan, warga yang jauh misalnya dari Lenyek, Salodik maupun Kamumu. Mereka (warga,red) harus pulang dengan tangan kosong. Olehnya itu, Camat selaku pengambil kebijakan tertinggi harus berani mengambil keputusan. Agar pelayanan kepada publik dapat berjalan dengan baik,” harap pria berjenggot tipis itu. (awi)

About uman