Home » Banggai Laut » Tanjakan Buludio Sudah Lama Rusak
Tanjakan Buludio Sudah Lama Rusak
Warga meminta pemerintah segera memikirkan perbaikan jalan tanjakan Buludio. Kondisi jalan yang rusak menyebabkan area ini rawan kecelakaan.

Tanjakan Buludio Sudah Lama Rusak

BANGGAI – Jalan menanjak dari  kawasan Paisu Batango menuju desa Potil Pololoba dikeluhkan. Pasalnya jalan dengan tanjakan ekstrim yang dibatasi tebing gunung di sebelah kiri dan jurang di sebelah kanannya itu sudah cukup lama dalam kondisi rusak.
Memang yang cukup parah hanya di titik pertengahan sepanjang kurang lebih 15 meteran, namun posisi jalan yang sedemikian rupa menyebabkan para pelintas sering kesulitan dan rawan kecelakaan.
Di titik itu, aspalnya  sebagian sudah habis bahkan tanah di bawahnya sudah berlubang-lubang akibat tergerus hujan. Belum lagi hamparan pasir dan batu kecil yang berserakan disekitarnya berpotensi menyebabkan ban kendaraan mudah selip dan tergelincir.
“Sudah banyak orang tapeleset di sini,” tutur Dade, warga yang sempat ditemui.
Lintasan yang dikenal dengan nama tanjakan Buludio itu sudah pernah diperbaiki, sayang perbaikan yang hanya setengah-setengah ternyata tidak mampu  menjadi solusi tuntas atas permasalahan yang ada. Warga berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan kondisi jalan itu ke depan. (Sbt)

About uman