Home » Metro Luwuk » Sosialisasikan DBH Migas !
Sosialisasikan DBH Migas !
Jupri S Kasaeda

Sosialisasikan DBH Migas !

LUWUK-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangga diminta untuk segera mensosialisasikan dana bagi hasil (DBH) perusahaan minyak dan gas (Migas) kepada masyarakat. Pasalnya, selama ini DBH tidak pernah diketahui secara pasti, apalagi penggunaanya tidak transparans.
Padahal, per 1 Januari 2016 sudah ada keputusan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bahwa pembagian DBH kepada masyarakat Kabupaten Banggai.
“Kami hanya butuh sosialisasi DBH kepada masyarakat Kabupaten Banggai. Jangan sampai masyarakat dininabobokan dengan program program yang nyatanya bukan dialoasikan dari DBH tersebut,” ujar Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kabupaten Banggai Jupri S Kasaeda, usai pertemuan dengan perusahaan bongkar muat di kantor Disnakertrans, Kamis (17/3).
Dalam hitungannya sudah 19 kali pengapalan gas dilakukan. Namun, hingga saat ini belum ada tanda tanda Pemda untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang penggunaan DBH. “Kami berharap semoga Pemda segera merealisasikan keinginan masyarakat tentang transparansi penggunaan DBH,” harap Jupri. (awi)

About uman