Home » Metro Luwuk » Polsek Imbau Serahkan Kendaraan Bodong
Polsek Imbau Serahkan  Kendaraan Bodong
Iptu. IK Yoga

Polsek Imbau Serahkan Kendaraan Bodong

PAGIMANA—Polsek Pagimana mengimbau seluruh masyarakat Kecamatan Pagimana dan Lobu menyerahkan kendaraan bermotor yang tak memiliki dokumen kepemilikan hingga 1 April 2016 mendatang. Itu disampaikan Kepolisian setempat melalui pimpinan pemerintah desa (Pemdes) sebagai upaya menertibkan keberadaan motor bodong (tak bersurat,red).
“Jika sampai ambang batas waktu yang ditetapkan tidak diserahkan, dengan terpaksa kami akan bertindak tegas,” tegas Kapolsek Pagimana, Iptu I Ketut Yoga Widata, Rabu (16/3).
Pasalnya menurut dia, banyak kendaraan bodong yang diperjual belikan untuk menghilangkan jejak. Bagi warga yang yang dengan sengaja membeli kendaraan bodong, dalam penanganannya polisi mengacu pada pasal 362, 363, 365, 372, 374, 375 serta pasal 480 KHUP tentang pencurian, penggelapan, membeli atau menerima (penadah).
Imbauan yang dikeluarkan melalui surat kepada pemdes dalam hal ini kepala desa (Kades) adalah respon kepolisian terhadap maraknya kasus kehilangan kendaraan bermotor yang terjadi di kabupaten Banggai.
“Kami akan melakukan pemeriksaan kepada semua kendaraan bermotor. Apabila kedapatan, kami akan proses hukum sesuai dalam aturan lalu lintas yang berlaku.” tegas Yoga. (anto)

About uman