Home » Torang p Sekolah » Pendidikan di Bangkep Memprihatinkan
Pendidikan di Bangkep  Memprihatinkan
Proses pendirian tiang bendera di kelas jauh SD Inpres Negeri 2 Peling Tengah. Setelah 7 tahun kelas berdiri akhirnya sekolah memiliki tiang bendera.

Pendidikan di Bangkep Memprihatinkan

SALAKAN–Pendidikan di Kabupaten Banggai belum merata. Inilah yang mengundang simpati Komunitas Literasi Jelata Membaca. Selama seharian full komunitas yang beranggotakan mahasiwa yang peduli pendidikan melakukan kunjungan ke kelas jauh SD Inpres Negeri 2 Patukuki Peling Tengah.
Salah satu mahasiswa yang tergabung dalam jelata membaca berasal dari Kabupaten Banggai Kepulauan Zulfikri J. Kumano mengatakan harus ada pemerataan pendidikan di Kabupaten Banggai Kepulauan. Baik dari Infrastruktur pembangunan, fasilitas bacaan, tenaga pengajar dan hal penting lainya.
Kondisi kelas jauh SD Inpres Negeri 2 Peling Tengah sangat memprihatinkan, hal sederhana seperti gambar presiden dan lambang pancasila tidak ada, seperti keadaan kelas pada umumnya.  “Miris tidak ada bendera merah putih di Tilani,” ungkapnya, kamis (17/03).
Anehnya, menurut guru yang mengajar disana, kelas jauh di Tilani tercatat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banggai Kepulauan. “Saya berharap, pemerintah bisa sedikit memperhatikan kelas jauh di Tilani,” tutupnya.(tr-36)

About uman