Home » Kampus » Kinerja Abd. Ukas Dipertanyakan
Kinerja Abd. Ukas Dipertanyakan
Abd. Ukas

Kinerja Abd. Ukas Dipertanyakan

LUWUK-Kinerja Wakil Rektor (WR) III Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Abd. Ukas, mulai dipertanyakan. Pasalnya, sampai saat ini bidang kemahasiswaan tersebut tidak mampu menyelesaikan persoalan yang tengah dialami oleh mahasiswa, terkait pro kontra pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Muslab) beberapa waktu lalu.
Dampak ketidakmampuannya untuk menyelesaikan persoalan mahasiswa, Abd. Ukas, dapat mengancam retaknya hubungan sesama mahasiswa Unismuh yang nantinya akan berimbas pada pelaksanaan pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) kedepan. Sehingga, akreditasi universitas pun menjadi taruhannya. Sebab, yang menentukan naik dan tidaknya akreditas universitas adalah kerja-kerja Badan Legislatif Mahasiswa (BEM). Olehnya, kunci agar pembentukan BEM Universitas melalui pelaksanaan pemilihan Presma kedepan dapat terlaksana tanpa hambatan, Abd. Ukas, harus segera memberikan penjelasan serta pemahaman kepada mahasiswa yang tidak sepakat dengan hasil muslab.
”Jika dia (Abd. Ukas,red) sebagai penanggung jawab pelaksanaan muslab tidak dapat memberikan penjelasan apa-apa, pastinya pemilihan presma tidak akan berjalan. Nah, hal itulah yang kemudian harus kita hindari,” ungkap salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi (Fekom) Unismuh, Amran, Kamis (17/3).
Menurutnya, Abd. Ukas, sebagai bidang kemahasiswaan mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah mahasiswa saat ini. Jika tidak, universitas harus menerima dampak dari kelalaian bidang kemahasiswaan tersebut dalam menjalankan tugas.”Pastinya, persoalan itu akan berimbas pada seluruh mahasiswa yang ada di Unismuh,” pungkasnya. Sayang ketika dikofirmasi Abdul Ukas enggan berkomentar. (tr-35)

About uman