Home » Luwuk Utara-Timur » Tanggul Desa Kayutanyo Rendah
Tanggul Desa Kayutanyo  Rendah
Hasan Masiki

Tanggul Desa Kayutanyo Rendah

LUWUK TIMUR-Tanggul penahan ombak yang dibuat di Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur pada tahun 2015 lalu, dianggap terlalu rendah.
Hal ini diungkapkan Sekretaris Camat Luwuk Timur Hasan Masiki, setelah melakukan peninjauan di wilayah tersebut. Menurutnya, tanggul tersebut berbeda dengan tanggul yang dibangun pada 2014 lalu yang dianggap sudah layak. “Dari fisik, ketinggian bangunan tanggul nampak beda (terlalu rendah,red) dibanding dengan bangunan tanggul yang dibangun tahun sebelumnya yang saat ini tersambung dengan tanggul baru,” tuturnya, Selasa (15/3).
Meski demikian, kata Hasan, pihaknya tidak ingin berspekulasi dengan proyek tersebut. Apakah ada penyimpangan dari kontraktornya atau bagaimana?. “Tapi saya tidak menyatakan bahwa tanggul tersebut tidak memenuhi standar, karena itu bersifat teknis dan tentunya menjadi domain dinas teknis, dalam hal ini Dinas PU,” tandasnya.
Ia menayatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mendengar kejelasan dari dinas yang dipimpin oleh Bambang Eka Sutedi itu. “Kalau bisa dikonfirmasi, apakah sudah sesuai hitungan ketinggiannya atau tidak, karena setahu saya pada tahap akhir pembangunan tentunya ada kegiatan Provisional Hand Over (PHO) dari dinas terkait, untuk memeriksa apakah pekerjaan sudah memenuhi Rancangan Anggaran Biaya (RAB) atau tidak,” papar Hasan.
Terkait respon masyarakat, Ia mengaku sudah ada keluhan akan tanggul yang dinilai terlalu rendah tersebut. “Fakta hari ini ada keluhan dari masyarakat yang harus kita respon, baik dalam posisi selaku pemerintah desa dan pemerintah kecamatan, maupun bagi Pemkab dalam hal ini dinas bimair tuk mengkonfirmasi permasalahan di maksud,” tutur pria yang juga Plt Kades Kayutanyo itu. (ajy)

About uman