Home » Metro Luwuk » Satpol PP akan Tertibkan Pusat Kota
Satpol PP akan Tertibkan Pusat Kota
Sejumlah PKL dalam kota segera ditertibkan oleh Satpol-PP. Nampak PKL di jalan Brigjen Katamso, kelurahan Luwuk.

Satpol PP akan Tertibkan Pusat Kota

LUWUK— Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banggai akan melakukan penertiban aktivitas pedagang kaki lima dan para penjual yang menggunakan kawasan terlarang di pusat kota Luwuk. Kasatpol PP Kabupaten Banggai Yoten Koleba kepada koran ini menjelaskan, saat ini pihaknya masih memberikan peringatan kepada para PKL dan pedagang yang menempati tempat tertentu di pusat kota.
“Tadi saya rapat, saya sampaikan kepada seluruh jajaran Satpol PP, untuk mengeluarkan surat peringatan. Sampai beberapa kali kami peringatkan tetap tidak keluar dari kawasan yang terlarang, maka akan kami tindaki,” katanya yang ditemui usai menghadiri penetapan Perda Pilkades di DPRD Banggai.
Menurut dia, rumah makan onyop alias cafe dongkalan yang berada di depan masjid Agung Luwuk, akan diminta untuk pindah dan mencari tempat yang lain. Pasalnya, tempat yang ada saat ini akan segera dibenahi.
Tidak hanya itu saja, menurut Yuten, sejumlah toko yang memiliki bangunan melewati IMB yang ada, juga akan segera ditertibkan. Pihaknya akan memberikan peringatan, dan selanjutnya akan disusul dengan pemberian tindakan dan pembongkaran secara paksa. “Kami negosiasi, kami dekati secara persuasif. Kalau tetap juga tidak mau, maka kami harus mengambil tindakan, karena ini sudah menjadi tugas kami,” kata Yoten. (far)

About uman