Home » Politik » Risal Siap Pasang Badan
Risal Siap Pasang Badan
Muh Risal Arwie

Risal Siap Pasang Badan

LUWUK—Fungsionaris DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep), Muh Risal Arwie menegaskan siap pasang badan untuk kemenangan Lania Laosa di Pilkada serentak gelombang ke dua 2017 mendatang. Ketua DPRD Bangkep ini bahkan telah memposisikan diri lebih awal memimpin gerbong tim sukses (timses) pemenangan Lania Laosa.
“Untuk kemenangan Lania saya akan berdiri pada barisan terdepan,” tegasnya saat ditemui di Luwuk, Rabu (16/3).
Terkait kabar dirinya akan mendampingi Ketua DPD Golkar Bangkep (Lania,red) sebagai calon wakil bupati (cawabup), hal itu kata Risal, hanyalah pengaruh kondisi internal yang masih bersifat wacana. Secara pribadi Risal mengaku belum berkeinginan merebut kursi orang nomor dua di bumi Peling. Terkecuali, kata dia, apabila partai mengintruksikannya nyalon mendampingi Lania Laosa (bupati sekarang,red) dua periode memimpin roda pemerintahan Bangkep.
“Kalau partai mengharuskan itu pada dasarnya saya siap,” ungkapnya optimistis.
Bagaimana dengan respon masyarakat? Menurut Risal, masyarakat sependapat dengannya, yaitu bertahan memimpin Parlemen Bangkep.
“Masyarakat berasalan Ketua DPRD adalah jabatan strategis yang tak kalah bergengsi dengan wakil bupati,” jelas Risal.
Menurut dia, di Bangkep Lania Laosa masih memiliki kans untuk merebut kembali kemenangan ke duanya bersama Golkar. Dia memastikan, menghadapi Pilkada nanti mesin politik Golkar berjalan maksimal berkat kesolidan para pengurusnya.
“Siapa bilang peluang pak Lania sempit, jika dibandingkan dengan pemimpin sebelumnya kondisi pemerintahan hari ini lebih baik di tangan Lania. Kalau ada yang mengatakan tidak adanya pembangunan, sebagai Ketua DPRD saya akan buka semua data-data terkait itu,” tegasnya.
Sementara itu, dia mengakui, beberapa waktu terakhir riak menyeruak dari internal partai berlambang pohon beringin rindang itu. Risal menganggap, kondisi itu hanyalah dinamika organisasi politik akibat ulah oknum yang haus akan kekuasaan serta untuk memenuhi kepentingan pribadinya.
“Itu hanya dinamika politik. Konstelasi politik sangatlah dinamis yang suatu waktu bisa berubah. Dan keyakinan saya Golkar akan tetap mengusung Lania Laosa di Pilkada Bangkep 2017 mendatang,” pungkasnya.(man)

About uman