Home » Metro Luwuk » Pemdes Taugi Gelar Pembahasan DRK Desa 2016
Pemdes Taugi Gelar Pembahasan DRK Desa 2016
Kepala Desa Taugi dan Ketua BPD Desa Taugi Kecamatan Masama, memimpin rapat aparatur pemerintah desa dan BPD, serta tim penyusun RKP guna membahas persiapan penyusunan DRK APBDes 2016.

Pemdes Taugi Gelar Pembahasan DRK Desa 2016

MASAMA— Menjelang penyusunan Daftar Rencana Kegiatan (DRK) dalam dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD)  tahun 2016, Pemerintah Desa Taugi Kecamatan Masama menggelar rapat bersama antara Pemerintah dan BPD. Rapat dimaksudkan untuk mendapatkan kesepahaman bersama tentang pelaksanaan kegiatan yang akan didanai oleh APBDes pada tahun 2016 mendatang.
Rapat yang digelar di Kantor Desa Taugi Kecamatan Masama, Rabu (16/3) kemarin, dipimpin langsung Kepala Desa Taugi Warsin Lumalaga dan Ketua BPD Faisal Anggo. Kegiatan tersebut juga dihadiri pendamping desa, Amrillah, yang memberikan pembinaan dan petunjuk terhadap pemerintah desa dalam persiapan penyusunan DRK APBDes tahun 2016.
Kepala Desa Warsin Lumalaga dalam pertemuan itu menjelaskan, kegiatan dan alokasi anggaran yang dituangkan dalam belanja desa tahun 2016, harus benar benar mempertimbangkan asas manfaat, dari aspek pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat. “Kita fokus pada dua hal, pertama pembangunan saran prasarana, dan penguatan ekonomi ditingkat masyarakat,” katanya.
Pendamping Desa, Amrillah, menyebutkan, salah satu langkah yang harus dan segera dilaksanakan pemerintah Desa Taugi, adalah segera melakukan survey harga di toko, sebagai dasar bagi Kepala Desa menebitkan SK tentang standar harga barang di desa. Standar harga tersebut akan menjadi pedoman dalam penyusunan APBDes.(far)

About uman