Home » Banggai Kepulauan » Pedagang Desak Petak Pasar segera Dibagi
Pedagang Desak Petak Pasar segera Dibagi
Diskumperindag Kabupaten Bangkep, didesak oleh para pedagang untuk segera melakukan pembagian tujuh unit petak pasar yang baru selesai di bangun.

Pedagang Desak Petak Pasar segera Dibagi

SALAKAN– Dinas Koperasi, UMKN, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Bangkep, diharapkan dapat segera melakukan pembagian petak pasar yang baru saja selesai di bangun di area pasar tradisional Salakan.
Desakan itu, disampaikan oleh pedagang di pasar tradisional Salakan, Rabu (16/3) kemarin. “Sebaliknya petak pasar yang sudah selesai di bangun itu, segera di bagi oleh Diskumperindag kepada pedagang, supaya pedagang sudah dapat menggunakannya untuk berjualan,” harap Anto, seorang pedagang di pasar tersebut.
Pada saat pembagiannya nanti, Anto berharap, agar pihak Diskumperindag, dapat memberikan petak pasar tersebut, kepada pedagang yang benar-benar berhak menerima. “Dari dulu pembagian petak pasar selalu meninggalkan masalah. Penyebabnya, karena kebanyak yang diberikan petak pasar, adalah pedagang yang tidak layak menerimanya. Semoga kali ini, hal itu tidak kembali terulang,” harap Anto.
Kepala Diskumperindag, Zadrak Sandana, yang dihubungi wartawan via ponselnya, Rabu (16/3), menyampaikan alasannya sehingga tujuh unit petak pasar yang telah dibagun itu belum dibagikan kepada pada pedagang.
Pembagian kata Zadrak, baru akan dibagikan kepada para pedagang, setelah selesainya masa pemeliharaan dari kontrak pelaksana pembangunannya. “Masih masa pemeliharaan bangunan sekarang. Setelah masa pemeliharaan lewat bagi proses pembangian akan dilakukan,”jelas Zadrak. (wan)

About uman