Home » Kampus » Panitia Pilrek Untika Perbaiki Tatib
Panitia Pilrek Untika Perbaiki Tatib
Jamil Sulaya

Panitia Pilrek Untika Perbaiki Tatib

LUWUK-Paska rapat Senat Universitas Tompotika (Untika) Luwuk yang dilakukan beberapa waktu lalu, saat ini Panitia Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Rektor mulai lakukan perbaikan Tata tertib (Tatib).
Wakil Rektor (WR) II Untika, Jamil Sulaya, mengungkapkan, ada beberapa poin dalam tatib yang harus dilakukan perubahan. Salah satunya, calon Rektor Untika tidak akan melepas jabatannya sebelum terpilih.”Sebelumnya, dalam tatib tersebut calon rektor kedepan harus melepas jabatannya. Nah, inilah yang harus diubah. Sebab, jika salah satu calon melepas jabatannya saat ini, otomatis akan ada kekosongan jabatan,” jelasnya, Selasa (15/3).
Ia menambahkan, setelah Panitia Penjaringan selesai melakukan perbaikan, tatib yang sudah ditandatangani Ketua senat, dalam hal ini Rektor Untika saat ini, panitia sudah dapat menggunakan tatib tersebut sebagai pedoman dalam melakukan tahapan-tahapan persiapan sampai dengan pelantikan rektor terpilih kedepan.”Pastinya, terlebih dahulu panitia melakukan sosialisasi ke setiap lembaga-lembaga yang ada di ruang lingkup kampus Untika,” tutupnya. (tr-35)

About uman