Home » Politik » Golkar Belum Tentu Usung Kader
Golkar Belum Tentu Usung Kader
Harsono Moidady

Golkar Belum Tentu Usung Kader

LUWUK—Sekretaris DPD II Partai Golkar Banggai Kepulauan (Bangkep), Harsono Modady menyampaikan, di Pilkada serentak 2017 mendatang Golkar belum pasti akan mengusung kadernya. Hal itu, kata dia, berdasarkan Petunjuk Pelaksana (Juklak) Nomor 13 Partai Golkar terkait rekrutmen bakal calon kepala daerah (balonkada) usungan.
“Di Pilkada kali ini Golkar hadir dengan paradigma baru. Perubahannya terlihat di Juklak Nomor 13 dimana Golkar lebih membuka diri bagi siapa saja yang ingin mencalonkan dengan catatan, harus bersyarat dan memenuhi kriteria,” katanya, Rabu (16/3).
Terkait rekrutmen balonkada, Harsono mengatakan, berdasarkan inforamasi di kantor DPP Golkar, DPD yang menjadi peserta Pilkada serentak gelombang ke dua direncanakan akan dibuka pascapelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yakni antara akhir Mei atau Juni tahun ini.
“Di sekitaran waktu itu akan diadakan pula survey terhadap figur yang mendaftarkan diri melalui Golkar. Hasil survey tinggi, bersyarat dan memenuhi kriteria adalah modal besar bagi seorang pendaftar untuk bisa diusung Golkar,” jelas politikus yang akrab di sapa Potik ini.
Diakuinya, sejauh ini hanya nama Ketua DPD II Golkar Bangkep, Lania Laosa yang telah masuk dalam bursa balonkada. Harsono menilai, kondisi itu rasional karena Golkar Bangkep belum membuka pendaftaran.
“Wajar saja kalau baru nama pak Lania, itu memang benar. Bursa balonkada akan ramai ketika Golkar membuka pendaftaran nanti,” pungkasnya.(man)

About uman