Home » Metro Luwuk » PKP SPM Dikdas Region III Gelar TOT
PKP SPM Dikdas Region III Gelar TOT
Peserta TOT SPM DIKDAS yang tengah mendangrkan materid dari salah satu konsultan Pengembangan Kapasitas Penerapan, senin ( 14/ 03 ).

PKP SPM Dikdas Region III Gelar TOT

LUWUK –  Konsultan Pengembangan Kapasitas Penerapan (PKP) Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendididikan Dasar (DIKDAS) menggelar pelatihan Trainer Of Training (TOT) di Hotel Istana sejak tanggal 13 Maret 2016 hingga 16 Maret 2016.
Dalam pelatihan ini sebanyak 40 peserta dari 4 provonsi yang ada di region III yakni Maluku,Gorontalo,Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah dilatih langsung oleh tim Konsultan PKP SPM Dikdas. Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Arslan Lapalanti turut hadir dalam pembukaan acara pembukaan kegiatan tersebut bersama Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tasman Malusa. Selaian itu turut hadir juga Direktur PT. Pugajinou cabang Jakarta dan Associate Director  Danker Schaareman  sebagai pihak perusahaan yang telah memenangkan tender untuk penyelenggaran kegiatan tersebut.
Para peserta yang terdiri dari Dosen, Pengawas Pendidikan, Lembaga Penjaminan mutu serta LSM Pendidikan  terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia kegiatan. Interaksi menarik dilakukan oleh pemateri untuk menghindari kejenuhan yang mungkin dirasakan peserta.
Menurut ketua Tim leader konsultan PKP SPM Dikdas Supriadi Toro kegiatan ini bukan yang pertama kali dibuat, pada tahun 2015 silam kegiatan serupa pernah juga dilakukan di kota lain. Oleh karena itu tak heran sebagaian peserta merupakan peserta yang pernah ikut tahun lalu. “ Tahun Lalu kami memetakan, tahun ini kamu mengidentifikasi lalu tahun depan kami akan lakukan evaluasi,  ” jelasnya,Senin (14/03).
Diharapakan peserta yang telah mengikuti TOT dapat memiliki pengetahuan tentang perencanaan sekolah mengatahui tentang teknik memfasilitasi ketrampilan. Dengan begitu peserta yang hadir pada TOT tersebut bisa memberikan ilmunya kepada guru,kepala sekolah dan pengawas, dalam bentuk seminar atau kegiatan sejenisnya. “ Untuk Kegiatan yang dilakukan ditingkat kabupaten akan terus didukung oleh European Union, “ tuturnya. (ADV/ Tr-36)

About uman