Home » Metro Luwuk » Kejaksaan Siap Ekspose Kasus KPU
Kejaksaan Siap Ekspose Kasus KPU
Andi Arifudin

Kejaksaan Siap Ekspose Kasus KPU

LUWUK—Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwuk, Andi Arifudin menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar ekspose perkara internal terkait kasus sewa kendaraan fiktif  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai tahun 2015 lalu.  Salah satu tahapan sistem peradilan itu dilakukan pasca tuntasnya  tahap penyelidikan Pidsus.
“Ekspose perkara internal digelar setelah dilakukannya serangkaian penyeledikan oleh Pidsus,” jelas Arifudin, Senin (14/3).
Meski tak menyebut pasti hari pelaksanaannya, namun menurut dia, ekspose perkara diagendakan dalam waktu dekat. Soal siapa saja nama-nama yang nantinya ditetapkan sebagai tersangka serta berapa jumlah kerugian negara  yang timbul akibat kasus tersebut? Arifudin berharap, semua akan diketahui melalui ekspose perkara internal.
“Dilaksanakan dulu eksposenya. Kalau itu sudah dilakukan yah diharapkan dapat ditentukan siapa saja tersangka dan jumlah kerugian negara dibalik kasus ini,” tuturnya.
Informasi lain yang dihimpun koran ini dari sumber terpercaya menyebutkan, kasus sewa kendaraan fiktirf berupa 4 unit mobil jenis Toyota Avanza untuk keperluan Pilkada serentak tahun 2015 ini melibatkan anggota Komisioner dan bagian Sekretariat KPU Banggai ditambah oknum penyedia jasa. Kendati demikian, untuk kepastian hukumnya masih menunggu hasil akhir penanganan Kejari Luwuk.(man)

About uman