Home » Politik » Buka Pendaftaran, Nasdem Impikan Kemenangan
Buka Pendaftaran, Nasdem Impikan Kemenangan
Rudy Pakaya

Buka Pendaftaran, Nasdem Impikan Kemenangan

LUWUK—Kran politik Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) 2017 mendatang telah terbuka. Seirama dengan itu, mesin politik partai telah dipanaskan untuk menghadapi pertarungan perebutan kursi pimpinan daerah.
Ketua DPD Partai Nasdem Bangkep, Rudy Pakaya mengatakan, sejak 7 Maret lalu pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) untuk kemudian diusung oleh partai pelopor restorasi tersebut. Sejauh ini, kata dia, Nasdem telah berhasil  menjaring 10 nama calon kontestan pesta demokrasi akbar  tersebut.
“Pendaftaran akan dibuka hingga 20 Maret nanti,” katanya, Senin (14/3).
Ditegaskannya, di Pilkada kali ini partai  peraih 2 kursi di DPRD Bangkep ini menargetkan penampilan maksimal untuk memuluskan raihan kemenangan. Diketahui, berdasarkan ketetapan perundang-undangan, untuk Kabupaten Bangkep parpol pengusung haruslah memiliki minimal 5 kursi untuk mengusung pasangan calon (paslon). Terkait itu, disampaikan Rudy, pihaknya telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai. Meski begitu, dia mengaku,  hingga saat ini belum ada gambaran parpol manakah yang nantinya menjadi partner Nasdem di Pilkada.
“Belum ada kesimpulan final parpol manakah yang akan berkoalisi dengan Nasdem. Pada dasarnya kami memiliki optimistis besar untuk kemenangan melalui kerja-kerja mesin politik partai,” pungkasnya. (man)

About uman