Home » Torang p Sekolah » SMKN 1 Luwuk Gelar Praktek Kewirausahaan
SMKN 1 Luwuk  Gelar Praktek  Kewirausahaan
Wakil Bupati Ir Herwin Yatim, Kepsek SMKN 1 Luwuk Hairudin Lagio, guru bersama undangan lainnya saat mengunjungi stand siswa

SMKN 1 Luwuk Gelar Praktek Kewirausahaan

LUWUK-Siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Luwuk Selasa (17/3) menggelar praktek kewirausahaan. Kegiatan ini bertemakan “Melalui Kegiatan Praktek Kewirausahaan (Enterpreneur) Kita tingkatkan Semangat peserta didik yang memiliki jiwa bisnis untuk dapat bersaing di era pemasaran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Luwuk Hairudin Lagio mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk melihat kemampuan siswa yang dibekali ilmu dan bagaimana mereka mengelola hasil dari ilmu tersebut. “Kita laksanakan ini semoga sesuai dengan selera dan keinginan masyarakat saat ini,” tuturnya.
Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Banggai, Herwin Yatim, dalam sambutannya mengatakan, dalam era kedepan dimana siswa benar-benar dihadapkan dengan suatu persaingan ketat, keterampilan menjadi hal yang mutlak dimiliki. “Kemampuan untuk punya nilai tambah tersendiri dimata masyarakat adalah penopang dan modal agar kita lebih baik,” ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo yang juga hadir mengaku, sangat kagum dengan antusias siswa dalam mengikuti kegiatan kewirausahaan. Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi, karena ini adalah bekal yang baik untuk siswa dimasa depan nanti.
Kegiatan tersebut juga turut mengundang Dinas Pariwisata yang diwakili Baharudin Ahmad, Polres Banggai, serta dihadiri oleh sejumlah tamu dari Jepang. (ajy/adv)

About uman