Home » Metro Luwuk » Potensi Pariwisata Banggai Tak Bisa Diandalkan
Potensi Pariwisata Banggai Tak Bisa Diandalkan
Sejumlah siswa saat melakukan aksi usai momen gerhana matahari Rabu (9/3). Industri pariwisata di Kabupaten Banggai dinilai belum sepenuhnya dikenal oleh wisatawan.

Potensi Pariwisata Banggai Tak Bisa Diandalkan

LUWUK– Industri pariwisata di Kabupaten Banggai dianggap belum bisa diandalkan. Pasalnya, daerah ini belum begitu banyak memiliki potensi destinasi wisata terkenal di kancah nasional maupun internasional.
“Memang daerah kita ini belum bia diperhitungkan potensi destinasi wisatanya,” kata Rafli Tanaka, salah satu pelaku pariwisata di Kabupaten Banggai, Minggu (13/3).
Rafli mencontohkan, momentum gerhana matahari total (GMT) yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Banggai belum lama ini menjadi bukti nyata. Buktinya, tamu wisatawan asing yang dikabarkan akan datang menyaksikan GMT diprediksi bisa mencapai ratusan orang. “Tapi yang hadir malah tidak sampai dua puluhan,” ujarnya.
Menurut Rafli, untuk menunjang program pemerintah daerah dalam menjaring ratusan wisatawan luar negeri ke daerah ini, pemda Banggai bersama stakeholder terkait harus melakukan kerja kerja serius sebagai bagian dari promosi bersama. “Prinsipnya, harus kerja serius jika ingin mengembangkan potensi wisata daerah kita,” tukasnya.(ir)

About uman