Home » Metro Luwuk » Awas! Narkoba Masuk Desa
Awas! Narkoba Masuk Desa
Sutanto Hambali

Awas! Narkoba Masuk Desa

LUWUK-Peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif (Narkoba) di Kabupaten Banggai semakin mengkhawatirkan, bukan hanya di pusat-pusat kota, tetapi juga merambah hingga ke pelosok desa.
“Penyalahgunaan Narkoba sudah merambah ke tingkat desa. Ini menjadi atensi kita ke depannya, bagaimana seluruh wilayah di Banggai bebas dari bahaya Narkoba,” kata Sutanto Hambali, Asisten II Setda Kabupaten Banggai Sutanto Hambali, saat pembacaan hasil Forum SKPD pada pelaksanaan Musrenbang Kabupaten, Sabtu (12/3).
Ia menyatakan, yang paling mengkhawatirkan, narkoba sudah masuk pada generasi muda dan anak usia sekolah. “Sekarang ini, yang paling banyak menggunakan narkoba adalah anak muda. Ini bisa membahaykan generasi penerus bangsa,” tuturnya.
Selain narkoba, kata dia, ada juga obat obat terlarang yang sudah merajalela di pelosok desa. Olehnya itu, aparat penegak hukum harus sigap, karena peredaranya mulai bergeser. “Orangtua juga diminta memantau pergaulan anak anak, jangan acuh tak acuh,” tandas Sutanto. (awi)

About uman