Home » Luwuk Utara-Timur » Wisata Air Terjun Membuming
Wisata Air Terjun Membuming
Inilah salah satu air terjun di Laumarang, wisata ini mulai banyak dikunjungi warga disetiap harinya.

Wisata Air Terjun Membuming

LUWUK SELATAN-Dua wisata yang terletak di Kelurahan Hanga-Hanga, yakni air terjun Piani dan Laumarang belakangan ini mulai membuming aloias banyak disukai warga.
Itu diketahui karena banyaknya warga yang hampir setiap hari datang ke tempat tersebut, terlebih lagi ketika akhir pekan. “Ada yang datang tidak lama, dan ada juga yang sampai bermalam,” tutur warga setempat Andi, Jumat (11/3).
Ia menyatakan, wisata air terjun itu diminati, ketika melihat tayangan salah satu televisi swasta yakni My Trip My Adventure (MTMA) yang disiarkan belum lama ini. “Setelah tayangan MTMA, langsung banyak yang kunjungi itu lokasi,” ungkapnya.
Kata dia, moment ini sangat disayangkan, jika Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) yang dinahkodai Isnaeni Larekeng tidak mengelolanya dengan baik. “Biar cuma kase bagus sadikit itu jalan ka Laumarang, karena saat ini jalannya banyak kerikil dan membahayakan bagi pengguna jalan,” beber Andi.
Sebelumnya, saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) belum lama ini, mantan Camat Luwuk Selatan Djamsuri Hadju berharap adanya perhatian terhadap wisata air terjun tersebut. Ia pun meminta kepada pemuda Hanga-Hanga untuk berperan aktif mensosialisasikan wisata air terjun itu. (ajy)

About uman