Home » Luwuk Utara-Timur » Warga Maahas Aktif Jumat Bersih
Warga Maahas Aktif  Jumat Bersih
Sejumlah warga kelurahan Maahas menggelar Jumat Bersih (11/3), di saluran air jalan Moh Hatta.

Warga Maahas Aktif Jumat Bersih

LUWUK SELATAN-Program Jumat bersih, ternyata tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) saja, melainkan dilakukan juga oleh warga Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan.
Seperti yang terlihat, Jumat (11/3), terlihat sejumlah warga bergotong royong membersihkan saluran air. Sebab, saluran tersebut didiami banyak sampah, sehingga sangat mengganggu jalannya air. “Kegiatan ini setiap Jumat kami lakukan dan pindah-pindah tempat,” tutur seorang warga setempat Karman.
Ia mengakui, setelah saluran air, pada Jumat pekan depan, warga berencana akan membersihkan salah satu tempat ibadah dengan maksud agar membuat warga lebih nyaman lagi dalam melaksanakan ibadah. “Kita akan terus melakukan bersih-bersih pada setiap minggu, agar kelurahan Maahas bisa bersih,” tuturnya.
Terpisa, Lurah Maahas Andi Rustam mengakui, apa yang terlihat setiap hari Jumat sudah merupakan kebiasaan warganya, namun dibagi tiap wilayah. “Itu memang program kelurahan digilir setiap Jumat, lokasi kerja bakti tiap-tiap RT,” pungkasnya. (ajy)

About uman