Home » Metro Luwuk » Warga Keluhkan Aktivitas Truk Kontener
Warga Keluhkan  Aktivitas Truk Kontener
Aktifitas kontainer terlihat di jalan Jendral Achmad Yani belum lama ini. Meski mengganggu pengendara lain, namun belum ada solusi dari Dishubkominfo.

Warga Keluhkan Aktivitas Truk Kontener

LUWUK-Sejumlah warga mengeluhkan aktivitas truk kontener yang melintasi jalan protokol di saat jam kerja. Meski demikian, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dsihubkominfo) Banggai, hingga kini belum memberikan solusi terkait keluhan tersebut.
Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dsihubkominfo) Banggai, Lodewyk Pontoh, dikonfirmasi, mengakuinya.
“Iya sedang kami pikirkan itu.Namun kami juga masih akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Banggai,“ujar Lodewyk, Jumat (11/3), di Kantor Dishubkominfo Banggai.
Ia mengaku, kondisi jalan memang sangat mengganggu pengendara kendaraan. Akibatnya, kemacetan arus lalu lintaspun mengalami kemacetan panjang.
“Kami nanti akan bicarakan bersama pihak Satlantas mengenai teknis pengaturan
waktu operasinya. Sebab namanya hari biasa di jalan pasti padat,” terangnya.
Seperti apa teknis dan pola pengaturan truk kontener itu, Lodewyk belum menjelaskannya. Namun yang pasti, salah satunya termasuk pengaturan waktu operasionalnya.“Apakah misalnya itu hanya dibolehkan pada malam hari atau siang, “ ujarnya. (ir)

About uman