Home » Kampus » Mahasiswa Tolak Hasil Muslab
Mahasiswa Tolak  Hasil Muslab
Saiful Basir

Mahasiswa Tolak Hasil Muslab

LUWUK-Musyawarah Luar Biasa (Muslab) yang dipimpin oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Abd. Ukas, paska kongres yang sempat deadlock dan tidak menemukan titik temu beberapa waktu lalu, ditolak oleh beberapa lembaga kemahasiswaan, yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Tehnik, Perikanan, serta beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unismuh.
Penolakan hasil Muslab ini sangatlah wajar. Pasalnya, mereka mengaku tidak pernah terlibat dalam pelaksanaan Muslab. Apa lagi,  berita acara Muslab yang ditandatangani oleh WR III tersebut mencantumkan nama seluruh BEM Fakultas dan UKM.
”Nah, inilah salah satu kebohongan yang dilakukan pelaksanan Muslab. Seakan-akan kami menyetujui dan terlibat langsung dalam pelaksanaan muslab tersebut. secara tidak langsung, hak-hak kami sebagai mahasiswa sudah tidak dihargai lagi,” ungkap ketua BEM FISIP, Saiful Basir, Jumat (11/3).
Terkait persoalan tersebut, beberapa lembaga kemahasiswaan khususnya BEM FISIP meminta agar hasil Muslab dibatalkan. Sehingga, kongres yang sempat terheti beberapa waktu lalu dapat dilanjutkan dan menghasilkan keputusan yang disepakati semua pihak. ”Jika tidak dilakukan kongres kembali, hal itu hanya akan memicu terjadinya penolakan besar-besaran oleh mahasiswa yang akhirnya akan berdampak pada proses belajar mengajar yang tidak kondusif lagi di Unismuh,” pungkasnya. (tr-35)

About uman