Home » Metro Luwuk » Hambali Desak Penyidik
Hambali Desak Penyidik
Hambali Nyambang

Hambali Desak Penyidik

LUWUK-Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Demokrasi  (Surad) Banggai, Hambali Nyambang, mendesak penyidik kepolisian resor Banggai menyeriusi penanganan kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh Kepala Desa Awu, Kecamatan Luwuk Utara, Hasanuddin.
“Penyidik harus memberikan kepastian kapan kasus itu (dugaan pencabulan-red) dilimpahkan ke kejaksaan,” ujarnya, Jumat (11/3).
Diketahui, kasus cabul tersebut diduga dilakukan oleh Hasanuddin terhadap seorang siswi kelas dua di salah satu SMP di Kota Luwuk. Namun hingga saat ini, penanganan kasus tersebut terkesan ditutup tutupi. Meski begitu, Hambali berjanji, apabila kasus keji tersebut terhenti maka pihaknya akan melakukan upaya hukum lain. Salah satunya, mendesak agar penyidik kepolisian mengeluarkan surat perintah pemberhentian penyidikan (SP3).
“Setelah SP3 dikeluarkan maka kami akan mengajukan praperadilan lagi,”tegasnya.
Hambali mengaku tidak akan pernah mengurungkan niatnya sejengkalpun untuk mengawal kasus tersebut. Pasalnya, dirinya telah dipercayakan oleh keluarga korban mengawal kasus tersebut hingga tuntas. “Saya tetap mengawal kasus ini sampai ke jenjang yang lebih tinggi,”tandasnya. (ir)

About uman