Home » Banggai Laut » Bupati Tutup Musrenbang Kabupaten
Bupati Tutup  Musrenbang Kabupaten
Bupati Banggai Laut, Drs. Wenny Bukamo menutup pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten, Jum'at (11/3).

Bupati Tutup Musrenbang Kabupaten

BANGGAI – Bupati Banggai Laut, Drs. H. Wenny Bukamo berharap penyusunan rancangan RKPD Kabupaten tahun 2017 dapat diselesaikan pada akhir bulan Mei tahun ini. Adapun program dan incaran prioritas yang telah disepakati tersebut, sedapat mungkin berorientasi pada pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dan pencapaian keadilan yang berkelanjutan sebagaimana amanat pasal 100 ayat 2 Permendagri 54 tahun 2010.
Hal itu diungkapkannya ketika menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di aula BPU Banggai, Jum’at kemarin (11/3).
Berdasarkan hasil Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan beberapa waktu lalu yang kemudian disempurnakan pada forum SKPD sehari sebelumnya, telah disepakati sebanyak 444 program dan 1.723 kegiatan prioritas untuk tahun 2017 nanti.
Dalam amanatnya, Bupati mengharapkan perencanaan program-program tersebut dapat dilakukan dengan baik sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat secara umum.
“Kami menyadari, apa yang menjadi harapan masyarakat belum terakomodir seluruhnya mengingat berbagai keterbatasan yang dimiliki terutama faktor ketersediaan biaya. Tetapi saya yakin, besar kecilnya biaya bukan menjadi ukuran keberhasilan tapi yang lebih penting adalah apa yang kita sepakati ini dapat memberi nilai dan manfaat sesuai tuntutan kebutuhan prioritas masyarakat,” pungkasnya. (Sbt)

About uman