Home » Luwuk Utara-Timur » Warga tak Butuh Tambal Sulam
Warga tak Butuh  Tambal Sulam
Sejumlah siswa saat melintasi desa Hunduhon yang kondisi jalannya rusak berat belum lama ini. Rencana dinas Bina Marga Provinsi untuk melakukan tambal sulam tahun 2016, dinilai tidak tepat.

Warga tak Butuh Tambal Sulam

LUWUK TIMUR-Adanya rencana pemeliharaan jalan provinsi di Kecamatan Luwuk Timur (Luktim) tahun 2016 ini, menuai keluhan dari masyarakat. Pasalnya, bukan diaspal total, melainkan hanya tambal sulam.
Informasi tersebut diketahui langsung dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Banggai yang menyatakan bahwa, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Bina Marga akan melakukan pemeliharaan jalan provinsi di Kecamatan Luktim tahun 2016.
“Yang dibutuhkan masyarakat adalah kegiatan peningkatan kualitas jalan bukan tambal sulam,” tutur Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Luktim Hasan Masiki, Jumat (4/3).
Ia menyatakan tambal sulam sudah pernah dilakukan beberapa tahun lalu, namun hanya bisa dinikmati beberapa saat saja. Saat ini kondisinya kembali rusak berat, itu terlihat di beberapa ruas jalan seperti di depan Kantor Camat Luktim, bahkan aspalnya sudah tidak ada. “Lantas apa yang mau di tambal sulam?,” tanyanya.
Olehnya itu, Hasan berharap, Dinas PU mau memikirkan kembali rencana tambal sulam yang dianggap sia-sia tersebut, agar tidak merugikan karena terkesan hanya buang-buang anggaran. “Kami berharap Dinas PU dapat mengkoordinasikan kembali ke Pemprov bahwa, yang dibutuhkan saat ini adalah kegiatan peningkatan jalan bukan kegiatan pemeliharaan jalan,” pungkasnya. (ajy)

About uman