Home » Banggai Kepulauan » Sekda Janji Dana Sharing PKH Terakomodir di APBD-P
Sekda Janji Dana Sharing  PKH Terakomodir di APBD-P
SUDIRMAN SALOTAN

Sekda Janji Dana Sharing PKH Terakomodir di APBD-P

SALAKAN– Pemerintah Kabupaten Bangkep menyadari adanya kekeliruan yang dilakukan oleh pihaknya, dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangkep tahun 2016 ini.
Kesalahan yang disadari itu, adalah dengan tidak memasukan dana pendampingan/shering terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) yang berjalan di Bangkep.
Padahal dana pendampingan bagi PKH, merupakan kewajiban Pemda Bangkep, sebagaimana yang menjadi intruksi pemerintah pusat lewat Kementerian Sosial.
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkep yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bangkep, H. Sudirman Salotan SE, berjanji akan memperioritaskan dana pendampingan PKH pada postur pembiayan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016 mendatang.
“Insha Allah, pada pembiayaan APBD-P nanti, dana pendampingan/searing terhadap program social PKH akan menjadi perioritas,” janji Sudirman.
Janji dari Sudirman tersebut, disambut positif dari para petugas pendamping lapangan dari PKH Bangkep. Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Bangkep, Indra, kepada wartawan Jumat (4/3), menyampaikan penghargaannya kepada Pemda Bangkep atas wujud perhatian terhadap kegiatan PKH di Bangkep.
Indra berharap, apa yang disampaikan Sudirman itu, tidak hanya sebatas janji manis semata, namun benar-benar dapat diwujudkan dan direalisasikan. “Semoga bukan janji dan ada buktinya nanti,” kata Indra. (wan)

About uman