Home » Metro Luwuk » Polres Kerahkan 260 Personil
Polres Kerahkan 260 Personil
Kabag Ops Polres Banggai, AKP Andi Syaiful Arif, didampingi Kasat Intel Polres Banggai, I Made Suradnya, saat memaparkan pengamanan jelang GMT mendatang, di Kantor Bupati Banggai, Jumat (4/3).

Polres Kerahkan 260 Personil

LUWUK-Kepolisian Resor Banggai akan mengarahkan 260 personil anggota pengamanan saat peringatan puncak gerhana matahari total (GMT) 9 Maret mendatang. Pengamanan itu dilakukan di sejumlah lokasi GMT. Antaranya, pulau dua Balantak, Teluk Lalong, Bukit Keles, Pantai KM 5 dan sejumlah Hotel seperti Estrella, Hotel Istana, Hotel Rosalina, Hotel Igora termasuk Cottage Pulau Dua.
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Banggai, AKP Andi Syaiful Arif menjelaskan, pengamanan akan tersebar di sejumlah titik GMT. Sebagai penanggungjawab keamanan, TNI-Polri akan bekerja maksimal. “Situasi kamtibmas saat ini masih cukup kondusif. Namun tetap perlu mewaspadai adanya kerawanan,” ujar Andi, didampingi Kasat Intel Polres Banggai, I Made Suradnya, pada rapat koordinasi persiapan penyambutan GMT 9 Maret 2016, di ruang rapat Kantor Bupati Banggai, Jumat (4/3).
Yang perlu diwaspadai, lanjut Andi, yakni adanya ancaman terorisme dari kegiatan spionase. Sehingga dibutuhkan pengamanan ketat dan pendewasaan diri dari ancaman teror tersebut.
Salah seorang dari perwakilan TNI mengatakan, selama ini, gejolak pilkada masih perlu diwaspadai. Dikhawatirkan jangan sampai hal itu berdampak pada keamanan dan kenyamanan masyarakat.
“Ada dua situasi yang tidak menentu saat ini yaitu, soal terorisme dan rangkaian kegiatan pilkada kemarin,” ujarnya.
Olehnya itu, tambah dia, sasaran pengamanan yang mesti dilakukan di wilayah kabupaten Banggai ada tiga titik yakni, Kecamatan Bunta, Pelabuhan dan Bandara.
“Jika perlu ada penambahan personil karena ini menyangkut soal keamanan. Sehingga para tamu dari wisatawan asing yang datang ke daerah ini juga merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (ir)

About uman