Home » Politik » Politikus PAN Setuju Revisi Perbup
Politikus PAN Setuju  Revisi Perbup
Ibrahim Darise

Politikus PAN Setuju Revisi Perbup

LUWUK—Politikus asal Partai Amanat Nasional (PAN) Banggai, Ibrahim Darise mengaku setuju dilakukannya revisi Perbup Nomor 2 Tahun 2007 tentang tarif air minum PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Menurut Anggota Komisi II DPRD Banggai ini, revisi perlu dilakukan apabila besaran tarif air minum dirasakan tak relevan lagi untuk diberlakukan di tahun 2016.
“Kalau memang dianggap seperti itu, yah sebaiknya direvisi saja regulasinya,” jelas Ibrahim, Jumat (4/3).
Menurut dia, persoalan PDAM sarat akan kerumitan, mulai dari masalah tarif, intalasi jaringan hingga direktur definitif. Hal itulah yang kemudian berimbas terhadap tidak maksimalnya pelayanan PDAM kepada para pelanggan.
“Tapi memang agak sulit menetapkan tarif baru pasca revisi Perbup tau Perda tanpa tidak  dibarengi dengan pelayanan maksimal. Karenanya realisasi pernyertaan modal sangat deperlukan untuk membenahi kerusakan yang ada selama ini,” katanya.
Terkait itu, apakah legislatif ataukah eksekutif yang harus mengeluarkan regulasi baru? Menurut dia, ke dua lembaga tersebut harus duduk bersama untuk membicarakannya.
“Itu juga menjadi gawean legislatif. Sebaiknya legislatif mengajak SKPD terkait supaya mengkaji ulang poin mana saja yang harus direvisi. Karena memang agaknya tidak relevan lagi jika regulasi tahun 2007 diberlakukan di 2016, apalagi menyangkut besaran tarif air minum,” pungkasnya.(man)

About uman