Home » Metro Luwuk » Pelantikan Bantara Molor
Pelantikan Bantara Molor
Gudep SMK 1 Toili melakukan pemantapan tekpram semapor di dampingi dewan ambalan di halaman sekolah, Jumat (4/3) sekira pukul 16.00 Wita.

Pelantikan Bantara Molor

TOILI-Rencana pelantikan bantara anggota pramuka gudep SMKN 1 Toili terpaksa molor dari jadwal sebelumnya. Ryan, selaku ketua Dewan Ambalan mengungkapkan keterlambatan itu dikarenakan hingga saat ini kepala sekolah belum berada di tempat.
“Harusnya bulan ini, tapi yang jadi masalah belum ada kepala sekolah sebagai majelis bimbingan gugus depan (mabigus) yang harus menandatangani dan menyetujui proposal kegiatan kami,” terangnya, Jumat (4/3) sekira pukul 16.00 Wita.
Sejatinya, pelantikan bantara tersebut dilaksanakan bulan Februari 2016 kemarin, hanya saja belum hadirnya kepala sekolah, Awaludin menyebabkan rencana itu harus diundur.
Sambil menanti kepastian soal pelantikan, sejumlah anggota pramuka tetap digiatkan untuk memantapkan persiapan dengan latihan rutin setiap Jumat. Materia yang diberikan antara lain tehnik kepramukaan, dan materi lain yang menyangkut pramuka. “Saat ini sudah rampung latihannya, tinggal mengadakan ujian syarat kecakapan umum (SKU) sebagai tahapan kenaikan pangkat bantara anggota pramuka,” tutupnya.(tr-39)

About uman