Home » Banggai Kepulauan » Golkar Bangkep Solid Dukung Lania
Golkar Bangkep Solid Dukung Lania
Lania Laosa

Golkar Bangkep Solid Dukung Lania

SALAKAN– Dampak positif dari berakhirnya perseteruan di internal partai Golkar Bangkep yang melibatkan petinggi partai, mulai terasa. Semua kader partai beringin Bangkep pun mulai melakukan konsolidasi demi memantapkan diri jelang pelaksanaan pemilukada Bangkep Pebruari tahun depan.
Ketua DPD II Partai Golkar Bangkep, Lania Laosa, dijagokan secara mayoritas dari dalam internal partai Golkar Bangkep, sebagai calon bupati. Seperti diungkapkan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Bangkep, Muh. Risal Awie kepada wartawan, Jumat (4/3).
Risal dengan tegas mengatakan jika semua kader partai Golkar Bangkep, telah solid untuk mendukung Lania Laosa sebagai calon bupati pada pemilukada Bangkep. “Elemen dan kader Golkar Bangkep  mayoritas telah solid menyatakan sikap untuk mendukung Lania Laosa sebagai calon Bupati Bangkep pada pemilukada nanti,”tegas Risal.
Golkar Bangkep dan Lania Laosa, kata Risal nantinya, memiliki tekad mulia dalam agenda pemilukada. Golkar dan Lania, sambung Risal, akan mengembalikan nilai montolutusan (persaudaraan red). “Lania dan Golkar akan mengembalikan esensi politik di tanah Bangkep, dengan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan dan persaudaraan (Montolutusan),”terang Risal.
Sejak awal menjabat sebagai bupati di periode pertama, Lania selalu menjaga nilai-nilai montolutusan. Sudah jadi rahasia umum, kata Risal, jika berbagai hinaan, fitnah dan bahkan ada upaya pengagalan dari semua program pembangunannya, telah lakukan berbagai pihak kepada Lania sebagai Bupati Bangkep.
Tetapi semua itu, ungkap ketua DPRD termuda di Sulteng ini, dianggap sebagai sebuah dinamika dalam berdemokrasi, sehingga Lania tidak membalas berbagai “serangan” itu. Padahal apabila menginginkannya, Lania bisa menggunakan kapasitas dan kekuasaannya sebagai bupati.
Lania menurut Risa, tidak melakukan hal tersebut, karena hanya akan merusak tatanan dan nilai-nilai montolutusan di tengah-tengah masyarakat Bangkep. “Beliau konsisten untuk menjada nilai-nilai montolutusan. Jika ingin membalas berbagai serangan, dengan mudah Lania bisa menggunakan kapasitasnya sebagai Bupati. Tetapi beliau (Lania) tetap menjalan nilai kekeluargaan walaupun pada lawan-lawan politiknya,” cetus Risal.
Dengan kedewasaan berpolitik yang ditunjukan oleh Lania selama ini, Risal yakin, kesempurnaan pembangunan akan dapat diretas oleh Lania dalam periode keduanya sebagai nakohdah pemerintahan di Bangkep.
Untuk mewujudkan keinginan agar Lania dapat mewujudkan nilai-nilai montolutusan yang utuh di Bangkep, Risal mengajak kepada seluruh spectrum dan strak holder politik partai Golkar Bangkep, untuk bisa menyukseskan kemenangan Lania pada pemilukada Bangkep.
“Demi terwujudnya kesejukan pemerintahan dan pembangunan di bumi Bangkep dalam balutan montolutusan, saya mengajak semua speltrum dan srakholder politik partai Golkar, untuk sama-sama kita membangun lingkaran politik yang besar demi mewujudkan kemenangan Lania dalam pemilukada Bangkep,” ajak Risal. (wan)

About uman