Home » Politik » Musda DPD PAN Mulai Digulirkan
Musda DPD PAN Mulai Digulirkan
Ibrahim Darise

Musda DPD PAN Mulai Digulirkan

LUWUK—Kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai bergegas menghadapi pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) tahun 2016. Ketua Bappilu DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise menyampaikan, bulan ini (Maret,red) DPW PAN Sulteng akan menggulir ajang perebutan kursi pimpinan partai ditingkat Kabupaten dan Kota tersebut.
“Mungkin dalam satu atau dua hari kedepan Ketua DPW PAN Sulteng, Oskar Paudi bertolak ke kota Palu untuk mengatur jadwal Musda,” jelas Ibrahim, Kamis (3/3).
Menurut Ibrahim, keberangkatan Oskar atas agenda rapat untuk memutuskan akan di mulai dari daerah manakan pelaksanaan Musda. Sedangkan Kabupaten Banggai, Ibrahim menjelaskan, mendapat giliran terakhir sebagaimana penyampaian pimpinan wilayah.
Lalu bagaimana dengan keberadaan Plt (pelaksana tugas) ketua jelang Musda. Dikatakan Ibrahim, sebagian besar daerah kepengurusannya telah dijabat Plt ketua. Kabupaten Banggai sendiri menurut dia, berpotensi tidak dijabat Plt dengan alasan kedudukan pimpinan wilayah di daerah tersebut.
“Plt bukan hal wajib. Karena Ketua DPW Sulteng adalah Ketua DPD PAN Banggai saat ini, maka bisa jadi Banggai tidak dijabat Plt,” kata Anggota Komisi II DPRD Banggai ini.
Dijelaskannya, Plt hanya bertugas untuk mempersiapkan pelaksanaan Musda. Ia menilai, seluk beluk kondisi internal partai di Kabupaten Banggai telah dipahami oleh Ketua DPW PAN Sulteng, Oskar Paudi. Karena itu, bukan hal mustahil Plt ditidakadakan untuk Kabupaten Banggai.
“Bisa saja demikian. Tapi pada dasarnya semua tergantung keputusan DPW. Yang jelas Plt sifatnya tidak wajib,” pungkasnya.(man)

About uman