Home » Metro Luwuk » Hanya Sosialisasi Bukan Tilang
Hanya Sosialisasi  Bukan Tilang
Saripudin

Hanya Sosialisasi Bukan Tilang

LUWUK-Operasi simpatik 2016 yang dilakukan Polres Banggai sejak 1 hingga 21 Maret 2016 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebagaimana instruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).
Dalam operasi ini, Polantas Polres Banggai bertugas untuk memeriksa kelengkapan surat-surat untuk semua jenis kendaraan bermotor. Termasuk helm pengendara harus sesuai SNI, kaca spion, knalpot standar, ban serta spesifikasi teknis kelengkapan kendaraan lainnya.
Namun, Kepala Unit Dikyasa Lalu Lintas Bripka Saripudin menegaskan, operasi simpatik 2016 adalah sosialisasi peraturan lalu lintas, bukan tilang kendaraan bermotor.
“Saya dengar banyak warga yang ketakutan, katanya nanti ditilang. Saya tegaskan, ini hanya sosialisasi peraturan lalu lintas,” tegasnya, Kamis (3/3).
Kata dia, tapi tidak menutup kemungkinan jika kendaraan tidak memiliki surat-surat kendaraan akan ditahan. Apalagi, dicurigai kendaraan bodong alias ilegal.
Olehnya itu, masyarakat diimbau agar tetap tertib dalam berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan, dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. “Jadi mohon kepada keluarga, teman dan rekannya untuk diinformasikan supaya tertib berkendara. Lengkapi surat-surat dan kendaraannya serta mematuhi aturan lalu lintas,” katanya. (awi)

About uman