Home » Torang p Sekolah » IPM segera Surati Kapolres
IPM segera Surati Kapolres
Andri Salawali

IPM segera Surati Kapolres

LUWUK – Ikatan Pemuda Muhammadiyah akan memberikan surat rekomendasi kepada Kapolres Luwuk Banggai terkait kenakalan remaja yang harus segera ditindak lanjuti.
Alumni IPM yang ikut Pelatihan Instruktur, 27-28 Februari lalu, Andri Salawali,  mengatakan, sebelumnya peserta PI yang merupakan siswa SMA Muhammadiyah melakukan studi kasus ke beberapa tempat yang dianggap rawan tindakan kenakalan remaja, seperti kos kosan, pelabuhan, pasar simpong, tempat hiburan dan pertokoan. Hasil dari studi kasus tersebut ternyata diluar dugaan karena banyak anak usia sekolah yang hidup terlalu “bebas”. “Ternyata kalangan pelajar sekarang sangat rentan dengan budaya sex bebas, obat obatan sampai pelanggaran lalu lintas,” jelasnya, Selasa (01/3).
Ada tiga isi rekomendasi yang akan diberikan kepada  Kapolres Banggai beserta jajaranya. Yakni melakukan tes urine secara berkala dilingkungan anak sekolah, menindak tegas pelajar yang melakukan pelanggaran terhadap lalulintas serta penunjukan duta lantas dan duta Badan Narkotika untuk menangkal juga membasmi peredaran narkotika di kalangan pelajar. “Surat rekomendasi secepatnya akan kami antar,” tutupnya. (tr-36)

About uman