Home » Luwuk Utara-Timur » CV Kembar Mas Bakal Bangun Perumahan
CV Kembar Mas Bakal  Bangun Perumahan
Lurah Tanjung Tuwis, Baharuddin (kedua dari kiri) dan Konsultan perencanaan CV Kembar Mas DR Carter G Labok (paling kiri) saat melakukan sosialisasi pada warga di kelurahan Tanjung Tuwis belum lama ini.

CV Kembar Mas Bakal Bangun Perumahan

LUWUK SELATAN-CV Kembar Mas tentunya memiliki niat yang besar untuk membantu masyarakat Kabupaten Banggai untuk mempunyai rumah pribadi. Namun, dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah. CV Kembar Mas akan membangun perumahan percontohan yang lokasinya tepat di Kelurahan Tanjung Tuwis.
Hal itu dibuktikan dengan kegiatan sosialisasi kepada warga Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan pada Senin 22 Februari 2016 lalu. Kegiatan itu dilakukan sebagai langkah awal dalam proses penyusunan dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) sesuai Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup (PermenLH) nomor 16 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan dokumen lingkungan.
“Saat sosialisasi, kami menadapat respon positif dari masyarakat, para ketua RT, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan Lurah Tanjung Tuwis,” ungkap Konsultan perencanaan CV Kembar Mas DR Carter G Labok, Selasa (1/3).
Dalam sosialisasi tersebut, kata dia, Lurah Tanjung Tuwis Baharuddin menyatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi pertama yang dilakukan di wilayahnya. Karena sebelumnya, tidak pernah ada sosialisasi seperti ini. Nanti tiba-tiba, sudah dibangun perumahan, hotel, dan lain-lain. “Kegiatan itu juga menunjukan bahwa, pihak investor menghargai masyarakat dan pemerintah setempat. Dengan usaha yang dilakukan dan ini menunjukan contoh yang baik dan perlu diteladani oleh investor lainnya,” tuturnya.
Dikatakan, pihaknya akan mengembangkan kawasan hunian yang berkualitas sesuai arahan RT RW Kabupaten Banggai tahun 2012-2030. Menurut hasil kajian ilmiah, kawasan perumahan CV Kembar Mas telah memenuhi kriteria kelayakan sesuai dengan tata cara perencanaan lingkungan perumahan di perkotaan. “Seperti aspek lokasi perumahan, legalitas lahan, ekologis dan aspek persyaratan dasar perumahan dan prasarana pendukung,” tandas Carter G Labok. (ajy)

About uman