Home » 2016 » March

Monthly Archives: March 2016

Kecil Kecil Cabe Rawit

LUWUK – Anak anak ini sering terlihat bermain bola setiap sore di Alun alun Bumi Mutiara Luwuk. Ternyata oh ternyata ke dua belas anak ini sedang menyiapkan diri untuk mengikuti turnamen futsal Luwuk Super Liga yang diadakan di Luwuk Shoping Mall. Mereka memang kecil kecil hanya se tinggi dada orang dewasa, maklum mereka masih duduk di kelas enam SD. Tapi ... Read More »

SMPN 3 Luwuk Sikat Habis Medali FLS2N

LUWUK – SMP Negeri 3 Luwuk seperti ingin membalas kekalahan di ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten. Sekolah ini menyabet 9 medali emas di Festival Seni Siswa Nasional. Pembimbing Seni SMP Negeri 3 Luwuk Selfrida Putosi mengatakan, siswa yang telah menang dalam FLS2N akan terus dibimbing untuk persiapan FLS2N tingkat Provinsi di Palu. Bahkan pihak sekolah telah menyiapkan pelatih profesional ... Read More »

KPUM segera Disahkan, Ukas Tegaskan Pemilihan Presma April

LUWUK-Wakil Rektor (WR) III Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Abd. Ukas, menegaskan pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) akan dilakukan April mendatang melalui Pemilu raya (Pemira). Ia mengungkapkan, saat ini Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) akan segera disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Rektor. Sehingga, KPUM akan segera melakukan tahapan-tahapan proses pemilihan. Mulai tahapan sosialisasi sampai pada tahap penyelenggaraan  pemihan presma nanti.”Iya, saya pastikan ... Read More »

31 Maret Mahasiswa KKN Unismuh Ditarik

LUWUK-Ketua Lembaga Pengembangan Penelitian dan Pengabdian  Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, Sri Sukari Agustina, mengungkapkan, 31 Maret mendatang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unismuh yang berada di empat kecamatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) akan ditarik. Sebelum dilakukan penarikan, mahasiswa KKN yang berada di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tinangkung Selatan, Kecamatan Tinangkung Utara, Kecamatan Totikum dan Kecamatan Totikum Selatan, akan ... Read More »

Tabrak Regulasi, Pilrek Untika Cacat Hukum

LUWUK-Keberadaan empat dosen tidak tetap dalam keanggotaan senat nampaknya menjadi perhatian tersendiri oleh mahasiswa Universitas Tompotika dalam pemilihan rektor. Bagaimana tidak, empat dosen yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut akan ikut menjadi eksekutor dalam menentukan lahirnya Rektor Untika yang baru. Padahal, dalam Permendikti tahun 2014 tentang dosen dan guru, telah ditegaskan bahwa dosen tetap universitas tidak diperbolehkan merangkap jabatan ... Read More »

Jalan Masuk Sumur Donggi 3 Diblokade

TOILI BARAT-Lambatnya respon dari PT Pertamina EP MGDP terkait penyelesaian persoalan sertifikat lahan warga, membuat pemilik lahan gerah. Dampaknya, jalan masuk ke sumur Donggi III kembali diblokade. Mereka menuntut agar PT Pertamina EP MGDP segera merespon permintaan pemilik lahan sehingga semua bisa berjalan baik. Selain blokade jalan, warga juga melakukan aksi bakar ban dan membentangkan spanduk di tiga titik sekira ... Read More »

Wabup Sidak Pelayanan Desa

BANGGAI – Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Desa di empat Kecamatan se-pulau Banggai. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat realisasi pembangunan Kantor Desa yang telah diprogramkan tahun 2015 kemarin. Secara umum, sebanyak 21 Kantor Desa yang diprogramkan lalu sudah selesai dan telah digunakan. Di kecamatan Banggai Selatan, hanya kantor desa ... Read More »

Balai Penyuluh BKP-3 Butuh Perhatian Khusus

BANGGAI – Sang Made, tenaga penyuluh Badan Ketahanan Pangan dan Penyedia Penyuluh (BKP-3) Balut patut diacungi jempol. Ditengah sempitnya ruang gerak arena terbatasnya dukungan anggaran operasional, pria Bali yang telah beberapa tahun mengelola Balai Penyuluh di desa Tolisetubono ini tidak patah arang. Pendekatan intensif yang dilakukan selama ini mulai menunjukan hasilnya. Terbukti, beberapa pemiilik lahan sekitar balai sudah bergabung dan ... Read More »

Penambangan Gunung Kembali Terjadi

SALAKAN- Sempat terhenti hampir sebulan, aktifitas penambangan gunung di jalur dua Salakan, kemabli terlihat sejak Senin (28/3). Alat berat yang hampir sebulan terakhir, tidak terlihat melakukan aktifitas pengatingan gunung di lokasi untuk kepentingan pengalian batu dan tanah urugkan, kini telah kembali beroperasi. Kembali beroperasinya penambangan gunung di jalur dua Salakan, telah membuat sejumlah warga kembali bereaksi. Warga mempertanyakan sikap tegas ... Read More »

Bupati Kembali Lantik Pejabat

SALAKAN– Struktur organisasi pemerintah daerah Kabupaten Bangkep, kembali bergerak. Itu menyusul mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Bupati Bangkep, Senin (28/3) kemarin. Sedikitnya ada sekitar dua ratusan lebih pejabat eselon II, III dan IV pada jabatan struktural dan fungsional dilantik oleh Bupati Lania, Senin kemarin di BPU Kecamatan Tinangkung. Pejabat baru yang dilantik itu, ada yang dipromosikan naik satu tingkatan eselon ... Read More »