Home » Torang p Sekolah » Siswa SMKN 1 Luwuk Uji Kompetensi
Siswa SMKN 1  Luwuk Uji  Kompetensi
Siswa kelas XII Jurusan Akuntansi sedang serius mengerjakan soal uji Kompetensi, Jum'at kemarin (25/2).

Siswa SMKN 1 Luwuk Uji Kompetensi

LUWUK–Siswa kelas XII SMKN 1 Luwuk Jumat (25/2) melakukan usaha terbaiknya dalam pelaksanaan ujian kompetensi.
Ketua Panita Uji Kompetensi, Sukriyanto Pakaya, mengatakan, ujian kompetensi akan berlangsung seminggu,  hingga tanggal 3 Maret 2016. Walaupun dimulai bersamaan, tidak semua jurusan akan menyelesaikan Ujian Komptensi hingga seminggu full. Tergantung mata pelajaran yang ada di jurusan masing masing.
Sukrianto memprediksikan Jurusan Akuntansi dan TKJ akan menjadi jurusan yang akan menjalani ujian hingga tanggal 3 maret, sedangkan 3 jurusan lain yakni Administrasi Perkantoran,Pemasaran dan Usaha Perjalanan Wisata akan selesai ujian terlebih dahulu. “Tadi pembukaan sekaligus mengawali ujian kompetensi,” jelasnya.
Dalam ujian kali ini siswa kelas XII harus memberikan performa terbaiknya. Karena hasil ujian akan mempengaruhi nilai yang akan tertera dalam ijazah dan sertifikat. “Ujian ini bertujuan untuk siswa telah mahir atau tidak,” ujarnya.
SMK memang memiliki cara ujian yang berbeda dengan siswa SMA. SMK hanya memiliki 3 mata pelajaran umum yang akan keluar dalam Ujian Nasional. Yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.  Ditambah dengan mata pelajaran kejuruan untuk menguji kompetensi siswa. (tr-36)

About uman