Home » Luwuk Utara-Timur » RT dan RW Sebaiknya Digaji
RT dan RW Sebaiknya Digaji
Djamsuri Hadju

RT dan RW Sebaiknya Digaji

LUWUK SELATAN-Tidak berbeda jauh dengan Kepala Desa, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) mempunyai tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merupakan perpanjagan tangan Pemerintah Daerah (Pemda) serta menggerakan jiwa gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.
Sayangnya, kedua jabatan ini hanya bersifat ikhlas, karena tidak mendapat tunjangan atau gaji tetap seperti halnya Lurah dan seluruh staf kelurahan.
Camat Luwuk Selatan Djamsuri Hadju dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), Rabu (24/2) lalu, meminta agar Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) bisa memperhatikan nasib Ketua RT dan RW, agar kinerja mereka bisa maksimal lagi. “Kepada DPPKAD sentuhlah Ketua RT, RW atau kepala lingkungan untuk diberikan tunjangan,” tuturnya.
Kata dia, saat menjalankan tugas, ia kerap dibantu oleh pejabat RT dan RW. “Selama ini saya kerjasama dengan mereka, kalau di desa tidak usah ditanya, karena dana mereka kelebihan,” pungkasnya. (ajy)

About uman