Home » Politik » Kelurahan Mangkio Baru Keciprat Rp 2 Miliar
Kelurahan Mangkio Baru Keciprat Rp 2 Miliar
Badrin Nonsi

Kelurahan Mangkio Baru Keciprat Rp 2 Miliar

LUWUK—Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banggai, Badrin Nonsi menyampaikan, tahun anggaran 2016 Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk dan sekitarnya mendapat kucuran dana mencapai Rp 2 miliar. Apa yang disampaikan oleh aleg asal dapil (daerah pilih) I ini berdasarkan hasil musrembang tahap I yang digelar di Kecamatan Luwuk, Rabu (24/2).
“Anggarannya diperuntukan untuk pembangunan fasilitas umum seperti jalan lingkar lapangan Persibal, kantor kelurahan Mangkio Baru, pengadaan peralatan medis di Puskesmas setempat serta beberapa program lainnya,” papar dia.
Menurut politisi asal Partai Demokrat ini, usulan yang mendominasi saat musrembang yakni dibidang pendidikan dan kesehatan. Tak hanya menyampaikan program yang turun tahun ini, Badrin menginformasikan, pada kesempatana itu yang pelaksanaannya bersamaan dengan reses Ia juga membacakan tentang rencana program pembangunan anggaran tahun 2017 mendatang.
“Sekalian kami mengroscek realisasi program dan kegiatan SKPD tahun anggaran 2015 lalu,” katanya.
Namun, tak semua program pembangunan diterima oleh pemerintah wilayah setempat. Ketika dibacakan mengenai rencana pembangunan jalan dan drainase di sekitar SPBU kecamatan Luwuk mendapat penolakan dari Camat Luwuk. Badrin mengaku tak tahu persis alasannya.
“Camat hanya mengatakan bahwa pembangunan serupa melalui anggaran tahun lalu telah rusak. Nanti tanya langsung kepada kepala bidangnya,” pungkasnya.(man)

About uman