Home » Luwuk Utara-Timur » Dishubkominfo Banggai Geram
Dishubkominfo Banggai Geram
Penertiban pedagang yang berjualan di jalan lingkar pasar Simpong merupakan tanggung jawab KPUT Pasar. Nampak kondisi pasar belum lama ini.

Dishubkominfo Banggai Geram

LUWUK SELATAN-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banggai sepertinya tidak terima senang, jika dikatakan penertiban pedagang yang berjualan di jalan lingkar pasar Simpong adalah tanggung jawabnya.
Pasalnya, pedagang tersebut hanya menempati sudut jalan, bukan di atas badan jalan. “Pedagang tersebut bukan menggunakan area yang diaspal, jadi nanti konfirmasi ulang ke Dinas PU,” tutur Kabid Lalulintas Angkutan Jalan Lodewyk Pontoh, Kamis (25/2).
Ia pun mengaku, beberapa waktu lalu, bersama bawahannya sudah pernah bekerjasama membantu KUPT Pasar Simpong untuk membersihkan puluhan pedagang tersebut, namun kenyataannya lokasi tersebut kembali dijadikan tempat berjualan. “Saya heran mereka (pedagang,red) punya area di dalam, kenapa KUPT membiarkan, jadi seharusnya itu tanggung jawab KUPT,” tegasnya.
Meski demikian, kata Lodewyk, pihaknya akan siap, jika dibutuhkan untuk membantu membersihkan jalan lingkar tersebut dari pedagang, namun harus menunggu situasi kondusif. “Tapi tunggu dulu setelah pelantikan. Itu waktu yang tepat serta kondusif,” pungkasnya. (ajy)

About uman