Home » Banggai Kepulauan » Bupati Buka Lomba Tingkat SLTA
Bupati Buka Lomba Tingkat SLTA
Bupati Bangkep, Drs. Lania Laosa, kamis kemarin membuka secara resmi kegiatan lomba olah raga dan seni tingkat SLTA/Aliyah se-Kabupaten Bangkep, yang dilaksanakan oleh Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bangkep.

Bupati Buka Lomba Tingkat SLTA

SALAKAN– Bupati Bangkep, Drs. Lania Laosa, Kamis sore (25/2), secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan lomba olah raga dan seni, tingkat SLTA/Aliyah yang dilaksanakan oleh Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bangkep.
Seremonial pembukaan dari kegiatan lomba ini, dilaksanakan di kampus AKN Bangkep, di Desa Kautu. Dalam sambutannya, Bupati Lania, memberikan apresiasi kepada AKN Bangkep dan panitia atas terlaksana kegiatan lomba olah raga dan seni ini.
Bupati Lania mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan wujud dari eksistensi AKN Bangkep di tengah-tengah masyarakat. “Ini luar biasa, baru beberapa bulan terbentuk, AKN Bangkep telah mulai eksis. Adanya kegiatan seperti ini, adalah wujud dari eksistensi AKN Bangkep di tengah-tengah masyarakat,” pungkas orang nomor satu di Bangkep.
Selain dihadiir oleh Bupati Lania, pada serimonial pembukaan kegiatan di AKN Bangkep itu, dihadiri pula oleh sejumlah pejabat teras di jajaran pemerintahan Pemda Bangkep serta pejabat internal di struktur pengelolah AKN Bangkep.
Direktur AKN Bangkep, Dok. H.Tahril Buchari Msi, dihadapan tamu undangan pada acara pembukaan kemarin, membeberkan maksud dan tujuan dari dilaksaakan kegiatan di kampusnya tersebut. Setidaknya ada dua tujuan utama dari dilaksanakannya kegiatan lomba olah raga dan seni ini.
Adapun dua tujuan tersebut, kata Tahril, yakni pertama untuk menjaring bibit muda berprestasi di bidang olah raga dan seni serta sebagai media untuk mensosialisasikan keberadaan satu-satunya universitas dengan program study diploma II yang berstatus negeri di Sulteng.
Panitia pelaksanaan lomba AKN Bangkep, Zulkarnain Supu, mengatakan hingga ditutup pendaftaran kemarin, sedikitnya ada sekitar dua ratusan peserta yang mewakili belasan sekolah setingkat SLTA se-Bangkep yang ambil bagian dalam kegiatan di AKN Bangkep.
Semua kegiatan lomba baik untuk olah raga dan kesenian, beber Zulkarnain, akan dipusatkan pelaksanaannya di kampus AKN Bangkep. Adapun kegiatan yang dilombakan masing-masing, bola voli putra dan putri, futsal, pop singger, cerita rakyat, cerdas cermat dan lomba pidato.
Selain lomba yang dikhususkan bagi peserta dari kalangan pelajar, panitia juga membuka saimbara umum untuk cipta logo dan mars dari AKN Bangkep.
Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bangkep, memiliki keunggulan tersendiri jika di banding dengan universitas lainnya. Keunggulan AKN Bangkep, terdapat pada ijasah yang nantinya akan diperoleh mahasiswa yang menjadi jebolan AKN Bangkep.
Setiap mahasiswa yang telah dinyatakan lulus akan mendapatkan dua ijasah sekaligus. Ijasah pertama yaitu ijasah kelulusan dan yang kedua adalah ijasah kompotensi bertaraf internasional. (wan)

About uman