Home » Berita Utama » Ada Jaksa Positif Narkoba
Ada Jaksa  Positif Narkoba
Sejumlah pegawai Kejari saat tes urine yang dilakukan BNN Provinsi Sulteng, Senin (1/2).

Ada Jaksa Positif Narkoba

LUWUK– Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tengah  mendatangi melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai di intern kejaksaan negeri Luwuk, Senin (1/2). Hasilnya, sebagian pegawai penegak hukum tersebut positif menggunakan barang haram itu. Seperti diakui oleh Kepala BNN Provinsi Sulteng Kombes Pol Drs Sutarso, setelah dilakukannya tes urine.
Sutarso menyatakan, terdapat sejumlah pegawai kejaksaan positif menggunakan narkoba sesuai hasil tes urine yang dilaksanakan oleh sejumlah anggotanya kemarin. “Memang ada beberapa orang yang positif terbukti menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine tadi (kemarin,red). Namun, saya sudah melaporkan hal itu ke pimpinan kejaksaan,” bebernya.
Mengenai siapa nama pegawai di Kejaksaan yang positif menggunakan barang haram tersebut, Sutarso enggan membeberkannya. Menurut Sutarso, sejumlah pegawai yang positif narkoba itu sudah dikonfirmasikan secara resmi oleh salah satu tim medis bahwa mereka masih dalam tahap penggunaan resep dokter.
“Jadi itu tidak jadi masalah. Sebab prosesnya sedang dalam penggunaan resep dokter bukan karena seorang pemakai atau pengguna,” terangnya.
Kedatangan sejumlah tim BNN Provinsi kemarin itu yakni dalam rangka kerjasama pencegahan, pembinaan terkait penanganan upaya rehabilitasi di internal kejaksaan, termasuk dengan aparat kepolisian.
“Tes urine dilakukan agar bisa menyatukan persepsi ke depan dalam hal memberantas penyalahgunaan narkoba, baik yang sudah jelas tersandung hukum maupun yang positif mengkonsumsi. Dengan begitu, langkah yang harus ditempuh adalah rehabilitasi,” jelasnya. (ir)

About uman