Home » Banggai Laut » Warga Sambut Kedatangan Wenny
Warga Sambut Kedatangan Wenny
Meski diguyur hujan, sejumlah penjemput tetap bertahan di pelabuhan Banggai, menanti kedatangan Drs. H Wenny Bukamo dan Dra. Hj. Tuty Hamid.

Warga Sambut Kedatangan Wenny

BANGGAI – Berita kedatangan Drs. H. Wenny Bukamo dan pasangannya Dra. Hj. Tuty Hamid ke Banggai, Jum’at (22/1) sore kemarin, disambut antusias warga. Sejak siang di rumahnya yang selama ini digunakan sebagai markas pemenangan tim nampak sejumlah aktifitas. Seluruh pentolan barisan pemenangan terlihat sibuk mengatur  meja dan kursi yang diletakkan berjajar memenuhi teras dan halaman depan rumah itu.
“Bapak mo datang nanti sore. Kita ada edarkan undangan ke tokoh masyarakat supaya sama-sama menyambut beliau,” ujar salah satu orang dekatnya menjawab pertanyaan wartawan.
Memang setelah pemungutan suara dan proses rekapitulasi selesai, Wenny Bukamo telah berangkat meninggalkan ibukota kabupaten Balut itu untuk menyelesaikan beberapa urusan yang belum beres. Ada juga Informasi lain yang menyebutkan kepergiannya dalam rangka menghadiri undangan Rakernas partai PDI-P di Jakarta.
Amatan Luwuk Post, penyambutan kedatangannya kali ini agak lain dari biasanya. Sejumlah mobil dinas petinggi Kabupaten terlihat pula merapat di pelabuhan menunggu kedatangan bakal orang nomor satu Balut itu.
Sejak digulirnya pleno penetapan hasil pilkada oleh KPU setempat yang mengukuhkan kemenangan pasangan Wenny-Tuty, satu-satu pejabat teras daerah ini mulai ambil ancang-ancang membangun komunikasi awal dengan sang calon pimpinan atau melalui tim suksesnya..
Belum diketahui arah kebijakan Wenny ke depan apakah manuver kalangan birokrat itu nantinya akan memengaruhi konstelasi kabinet yang akan dibentuknya atau tidak. Sumber di markas pemenangan Wenny menyebutkan sampai saat ini belum ada rancangan tertentu yang beredar ke mereka terkait kebijakan awal pemerintahan nanti.
“Saya pikir sah-sah saja kalau ada yang mo merapat. Bapak orangnya terbuka dan tidak pendendam. Tapi kalau masalah kebijakan kami belum berani bicara,” kata sumber tersebut. (Sbt)

About uman