Home » Banggai Laut » PMI Balut Galang Siswa Bentuk PMR
PMI Balut Galang Siswa Bentuk PMR
Sejumlah pelajar SMP Negeri 2 Banggai nampak menyantap suguhan bubur ayam yang disediakan panitia selepas kegiatan bhakti sosial PMI.

PMI Balut Galang Siswa Bentuk PMR

BANGGAI – Palang Merah Indonesia mulai mengintensifkan pembinaan siswa-siswa Sekolah Dasar dan Menengah di kabupaten Banggai Laut. Itu dikatakan Sekretaris PMI Balut, Irni Gani, ST. Menurutnya selama hampir tiga tahun terbentuknya PMI di Kabupaten ini,  sampai saat ini mereka baru berhasil membentuk gugus Palang Merah Remaja (PMR) di dua sekolah menengah yakni SMP Negeri 2 dan SMA Negeri I Banggai.
Padahal lanjut Irni, pemahaman dasar ke-Palang Merah-an serta tindakan Penyelamatan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) bagi para siswa adalah suatu hal yang penting.
“Sudah sering kami masuk dan tawarkan kerja sama tapi keliatannya beberapa kepala sekolah belum begitu antusias dengan keberadaan PMR di tempatnya,” keluh Irni.
Ditemui saat menggelar kegiatan bhakti sosial PMR di markas mereka, Jum’at (22/1) kemarin, Irni Gani menyambut baik keberadaan wartawan yang berkenan meliput kegiatan tersebut.
“Ini PMR SMP Negeri 2. Pekan depan giliran SMA I,” ujarnya.
Kepada Luwuk Post, dia mengaku bahwa dengan perkembangan PMI Balut saat ini, mereka agak kerepotan dalam hal penyimpanan logistik berupa obat-obatan dan perbekalan penanganan darurat bencana.
“Tolong pak wartawan jembatani agar pemda mau programkan pembangunan fasilitas gudang logistik ke kami,” pintanya.
Di kesempatan yang sama, kepala markas PMI, Firmansyah menjelaskan bahwa personil inti yang telah terbentuk saat ini telah memenuhi standar minimal pelaksanaan kegiatan. Selain tenaga medis, kata Firmansyah pihaknya ditopang pula oleh tujuh anggota Tenaga Suka Rela ditambah satu peleton personil Korps Suka Rela.
“Sementara di tingkat PMR, kami sudah punya dua ratus lebih anggota Wira (setingkat SMA red) dan seratus dua puluh dua anggota Madya (tingkat SMP),” akunya. (Sbt)

About uman